11 Mei 2019

Cara Cerdas Menghadapi Guru Killer

Cara Cerdas Menghadapi Guru Killer - Hallo sahabat Berita Musik Dan Keunikan, Pada Artikel kali ini yang saya beri judul Cara Cerdas Menghadapi Guru Killer, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel All Tags, Artikel Sekolah, yang saya tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Cerdas Menghadapi Guru Killer

cara menghadapi guru killer
Tidak asing lagi dimasa-masa sekolah yang namanya guru killer, bukan berarti dia pembunuh namun sering kali identik dengan guru yang galak. Kurang  sempurna jika kamu belum pernah merasakan diajar oleh guru killer. Kita sering deg-degan saat guru killer masuk ke ruangan kelas kalian, apalagi jika pelajaran eksak, seperti matematika, kimia, fisika, biologi.

Sebenarnya segalak-galaknya guru pasti ada satu celah yang bisa kita manfaatkan agar menjadi baik kepada kita. Itulah yang akan seputar tutorial berikan kepada anda, mengapa kamu takut terhadap guru killer? Karena kita kurang menguasai pelajaran dan sudah tegang sebelum berperang. Kadang banyak orang mengira bahwa guru galak bikin murid depresi, jika kamu sudah menguasai pelajarannya kamu gak akan ada masalah walaupun guru yang mengajar adalah guru killer.

Yang lebih lucu lagi ketika guru killer berjalan menuju kelas, kita seolah-olah melihat monster, hantu, pemburu manusia dan lainnya yang merupakan sosok yang ditakuti. Auranya sampai terasa kuat, murid-murid pun sampai-sampai berlarian saat ketemu guru killer. Pedahal yang paling penting untuk menjinakan guru killer adalah mengetahui karakter dari guru tersebut, seputar tutorial akan membahas hal tersebut. Lalu, bagaimana cara menghadapi guru galak?

1.    Mengetahui Karakter dari Guru Killer
Mengapa harus mengetahui karakternya? Karena kita harus mengetahui apa yang dia suka dan apa yang dia tidak suka. Misalkan, guru killer tersebut menyukai murid yang aktif dan selalu mengerjakan tugas maka kamu harus lakukan hal tersebut agar disukai oleh guru killernya, jika dia sudah menyukai kita maka tingkat kegalakan kepada kita akan mereda bahkan berubah 180° dari sebelumnya. Hal ini menjadi sangat penting ketika kamu belajar dengan guru killer. Intinya kamu harus pinter-pinter mengambil hati guru di sekolah agar mendapatkan nilai yang bagus.

2.    Jangan Sampai Bolos Dipelajarannya

Bolos adalah prilaku yang kurang terpuji bagi siapapun terutama para pelajar dan mahasiswa. Guru killer dominan tidak menyukai siswa yang bolos saat pelajarannya karena merasa tidak dihargai dan merasa tidak dianggap keberadaannya. Tidak jarang pula guru killer menjadi enggan untuk memberikan nilai kepada murid nya yang senantiasa tidak mau belajar dengannya atau sering bolos. Maka dari itu jangan sekali-kali untuk mencoba bolos pelajaran hanya gara-gara guru tersebut galak.

3.    Lebih aktif dan sering bertanya
Banyak murid atau teman kita menjadi pasif hanya karena gurunya galak, manfaatkan keadaan ini untuk kita agar lebih aktif karena guru killer itu lebih menyukai muridnya yang aktif dan sering bertanya. Cobalah untuk selalu menjawab soal yang dilontarkan oleh guru killer tersebut walaupun jawabannya salah namun jangan jawab asal bunyi saja yah gan bisa-bisa malah kamu kena marah.

4.    Berpikir Positif
Jika kamu tidak bisa melakukan semua hal diatas maka langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah berpikir positif, ubah gaya berpikir anda bahwa guru killer itu baik, menarik dan enak untuk diajak diskusi maka kamu tidak akan takut lagi. Walaupun dia adalah guru killer namun tujuan dia mengajar adalah untuk memberikan ilmu kepada muridnya sehingga bisa menjadi pintar dan punya masa depan yang cerah.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi guru killer semoga kamu tidak takut lagi dengan yang namanya guru killer. Jika dirasa hal ini bermanfaat silahkan share keteman-teman kalian agar mereka juga tahu tentang hal ini. Thanks to visit and read in article Seputar Tutorial

Sukai gurunya, maka kamu akan suka pelajarannya


Penutup Artikel Cara Cerdas Menghadapi Guru Killer

Mungkin sekian dulu artikel singkat seputar Cara Cerdas Menghadapi Guru Killer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya... Salam Berita Musik Dan Keunikan

Baca juga :

Disqus Comments